Cara Buat Story di Telegram dengan Mudah, Fitur Baru

Telegram adalah salah satu aplikasi pesan instan yang populer di dunia. Dengan lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan, Telegram terus menghadirkan fitur-fitur baru untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Salah satu fitur terbaru yang ditambahkan adalah fitur Story, yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen dalam bentuk gambar atau video dengan teman-teman mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara membuat story di Telegram dengan mudah dan mempelajari lebih lanjut tentang fitur baru ini.

Apa itu Fitur Story di Telegram?

Fitur Story di Telegram mirip dengan fitur yang ada di platform media sosial lainnya seperti Instagram dan Snapchat. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengunggah foto atau video yang akan muncul dalam bentuk cerita selama 24 jam sebelum menghilang. Story yang diunggah dapat dilihat oleh semua kontak pengguna, dan pengguna juga dapat melihat story dari kontak mereka.

Keuntungan Membuat Story di Telegram

Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan fitur Story di Telegram:

  • Privasi: Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat story Anda. Anda dapat memilih untuk membagikannya dengan semua kontak Anda atau hanya dengan beberapa kontak terpilih.
  • Interaksi: Fitur Story memungkinkan pengguna untuk memberikan tanggapan atau mengirim pesan langsung kepada pengguna yang mengunggah story. Ini memungkinkan interaksi yang lebih langsung dan real-time antara pengguna.
  • Keamanan: Story di Telegram memiliki fitur keamanan yang kuat. Anda dapat memilih untuk mengaktifkan mode self-destruct, di mana story akan otomatis terhapus setelah dilihat oleh penerima.
  • Konten Kreatif: Dengan fitur Story, Anda dapat berbagi momen dalam bentuk foto atau video dengan berbagai efek dan filter yang tersedia. Ini memungkinkan Anda untuk membuat konten yang lebih menarik dan kreatif.
Simak Juga  Pocket Love Mod Apk Cheat Unlimited Money dan Coins Terbaru

Cara Membuat Story di Telegram

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat story di Telegram:

  1. Buka aplikasi Telegram di perangkat Anda dan pastikan Anda sudah masuk ke akun Anda.
  2. Pada halaman utama, ketuk ikon kamera di pojok kiri atas layar.
  3. Akan muncul antarmuka kamera. Anda dapat mengambil foto atau merekam video dengan menekan tombol yang sesuai.
  4. Setelah mengambil foto atau merekam video, Anda dapat mengeditnya dengan menambahkan teks, stiker, atau filter.
  5. Setelah selesai mengedit, ketuk tombol “Kirim ke Story” untuk mengunggah story Anda.
  6. Story Anda sekarang akan muncul di bagian atas halaman utama Telegram dan dapat dilihat oleh kontak Anda selama 24 jam.

FAQs (Pertanyaan yang Sering Diajukan)

1. Apakah story di Telegram dapat dilihat oleh semua orang?

Tidak, Anda dapat mengontrol siapa yang dapat melihat story Anda. Anda dapat memilih untuk membagikannya dengan semua kontak Anda atau hanya dengan beberapa kontak terpilih.

2. Apakah story di Telegram dapat diunduh oleh pengguna lain?

Tidak, story di Telegram tidak dapat diunduh oleh pengguna lain. Namun, pengguna dapat mengambil tangkapan layar atau merekam layar untuk menyimpan story tersebut.

3. Apakah story di Telegram dapat dilihat setelah 24 jam?

Tidak, story di Telegram akan otomatis terhapus setelah 24 jam. Namun, Anda dapat menghapus story secara manual sebelum waktu tersebut jika diinginkan.

4. Apakah saya dapat mengedit atau menghapus story setelah mengunggahnya?

Ya, Anda dapat mengedit atau menghapus story setelah mengunggahnya. Anda dapat menambahkan teks, stiker, atau filter baru, atau menghapus story secara keseluruhan.

5. Apakah saya dapat melihat siapa yang telah melihat story saya?

Ya, Anda dapat melihat daftar kontak yang telah melihat story Anda. Ketuk ikon mata di bagian bawah story Anda untuk melihat daftar tersebut.

Simak Juga  Tachiyomi Apk Mod: Solusi Terbaik Untuk Menikmati Komik dan Manga

Kesimpulan

Fitur Story di Telegram adalah tambahan yang menarik bagi pengguna aplikasi pesan instan ini. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi momen dalam bentuk gambar atau video dengan teman-teman mereka. Fitur ini memiliki keuntungan seperti privasi, interaksi, keamanan, dan konten kreatif. Dengan mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas, pengguna dapat dengan mudah membuat story di Telegram. Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur baru ini dan berbagi momen-momen spesial Anda dengan teman-teman Anda di Telegram!